Beranda | Artikel
Romantisme dalam Keluarga Muslim (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.)
Rabu, 2 April 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Ahmad Zainuddin

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc.

[sc:status-tematik-ustadz-ahmad-zainuddin-2014]

Ringkasan Ceramah Agama Islam: Romantisme dalam Keluarga Muslim

Pada kesempatan kali ini, kita mengangkat tema “Sikap Romantis dalam Keluarga Muslim“. Jujur kajian ini, saya (Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc. Ed) tujukan kepada pasangan suami-istri yang sudah mulai meluntur nilai cintanya. Jujur kajian ini, saya tujukan kepada suami yang sudah mulai ogah-ogahan terhadap istrinya, sudah tidak memperhatikan sebagaimana layaknya seorang suami terhadap istrinya. Jujur kajian ini, saya tujukan kepada seorang istri yang sudah tidak peduli lagi dengan apa saja yang dilakukan oleh suami, apakah dia mau makan, apakah dia tidak mau makan, “Itu bukan urusan,” menurut dia (istri) pada saat ini.

Jujur kajian ini, saya tujukan kepada pasangan-pasangan suami-istri yang mulai luntur nilai kecintaan dan kasih sayang, sehingga tidak menciptakan keluarga yang penuh dengan ketenangan, kasih sayang, dan kecintaan. Seakan-akan kalau seorang suami masuk ke dalam rumah, dia ingin cepat keluar. Seakan-akan kalau seorang istri, ada suaminya di rumah, dia ingin segera berpisah dengan suaminya, ingin agar suaminya di luar rumah saja. Maka, kita ingin mengetahui apa penyebab seseorang, sehingga nilai ketenangan di dalam keluarga yang disebutkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala sebagai sebuah tujuan berkeluarga, sebagaimana yang Allah Subhanahu wa Ta’ala sebutkan:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُم مِّنْ أَنفُسِكُمْ أَزْوَاجاً لِّتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُم مَّوَدَّةً وَرَحْمَةً إِنَّ فِي ذَلِكَ لَآيَاتٍ لِّقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ (الروم: ٢١)

“Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikanNya di antaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berpikir.” (QS Ar-Rum [30]: 21)

Mari download kajian tematik ini sekarang juga.

Download Ceramah Agama: Ustadz Ahmad Zainuddin – Romantisme dalam Keluarga Muslim

Ayo bagikan manfaat ini dengan share ke akun Facebook, Twitter, dan Google+ kita. Semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/5485-romantisme-dalam-keluarga-muslim-ustadz-ahmad-zainuddin-lc/